Final Series Sentul Drag Race 2017

Sentul International Circuit – Minggu kemarin (11-2-2018), Sirkuit Sentul menggelar Kejuaraan Adu cepat 402m yang bertajuk “Sentul Drag Race”. Ajang ini merupakan final series dari kejuaraan drag race tahun 2017 yang dimana 3 seri sebelumnya telah diselenggarakan pada bulan Maret, Agustus dan November tahun 2017.

Pada seri penutup ini tidak ada perubahan dari seri-seri sebelumnya. Kelas yang diperlombakan antara lain; kelas 12 hingga 19 detik, kelas 4CYL 2700 max NA dan kelas Free For All (FFA). Total starter yang turut andil dalam kejuaraan ini tercatat sebanyak 298 peserta.

Banyak terdapat perbedaan antara penyelenggaraan Sentul Drag Race dari tahun-tahun sebelumnya, dimana pada tahun 2017 ini Sirkuit Sentul selaku penyelenggara membuat sistem juara umum. Ketegori yang menjadi dalam juara umum, antara lain; Street (kelas bracket 19, 18 dan 17 detik), Pro Street (kelas 16, 15 dan 14 detik) dan Master (kelas bracket 13 dan 12 serta kelas Pro 2700 max N/A).

Dalam jalannya perlombaan kali ini, tidak semua kelas dapat dilaksanakan sepenuhnya. Ada beberapa kelas dihentikan pada heat kedua, lantaran guyuran hujan yang membuat lintasan tidak aman untuk digunakan.

Pada Sentul Drag Race tahun 2017 ini, juara umum untuk kategori Street diraih oleh dragster asal Jabar, Yanuar Dwi Wahyu dari tim Yancity Racing Team yang turun dengan Daihatsu Xenia nya di kelas Bracket 18 detik dengan perolehan total poin sebanyak 48 poin.

Sementara itu, label juara umum kategori Pro Street diraih dragster Jabar lainnya, Sutan Pakpahan dari tim Double S Engineering yang turun di kelas Bracket 15 detik dengan mengendarai Honda Civic nya ini memperoleh total poin sebanyak 41 poin.

Sedangkan untuk kategori Master, dragster asal Kepri Mirwan dari tim OMP Garage dengan Honda Estilo nya menjadi juara umum dengan torehan 53 poin. Poin ini dia dapat setelah terjun di kelas Pro 2700 max N/A. Masing-masing juara umum mendapatkan hadiah 1 unit sepeda motor Honda.

Selain itu ketiga kategori tersebut, ada kelas Free For All (FFA) yang diisi mayoritas mobil keluaran Mitsubishi ini tak kalah serunya. William Suliawan dari tim Putra Rafflesia feat Prodrag Racing menjadi yang tercepat dan sekaligus mendapatkan fastest of the year dengan catatan waktu tercepatnya 10,340 detik. Atas torehannya ini, William mendapat kehormatan memakai no start 1 dan hadiah berupa gratis pendaftaran Sentul Drag Race untuk tahun 2018.

Sedangkan untuk posisi kedua kelas FFA ditempati rekan setim William, Reindy Riupassa dengan catatan waktu 10,731 detik, posisi ketiga ditempati dragster asal Sumsel dari tim Wins Speed, Wiwi dengan waktu 11,510 detik.

untuk mendapatkan hasil lengkap perlombaan klik “disini”