Indonesia Sentul Series of Motorsport (ISSOM) #3

Sirkuit Sentul – Sirkuit Sentul kembali menggelar seri ketiga Indonesia Sentul Series of Motorsport (ISSOM) akhir pekan lalu (15/4). Dalam gelaran balap mobil paling bergengsi di Tanah Air ini kembali menyajikan pertarungan yang begitu sengit di setiap kejuaraan.

Balapan dimulai dari kelas BMWCCI One Make Race yang dilaksanakan hari Sabtu (14/4). Pada kelas ini, M. Iksan dari Astra Team berhasil finish pertama, diikuti RC. Anindhito dari BMWCCI BDG Racing Division di posisi kedua sedangkan posisi ketiga diisi Alex pembalap dari tim PAG.

Pada balapan hari Minggu, (15/4), ISSOM diawali dari kelas Mercedes Benz Club Ina Race Championship. Pada kelasan Mercedes Benz ini, Ahmad Zaki dari tim Landy Land berhasil mengisi podium tertinggi, diposisi kedua ditempati Davi R. Saputra dengan selisih waktu 10.252 detik, dan posisi ketiga di tempati rekan setim A. Zaki, Mugi dengan selisih waktu 32.103.

Dari lanjutan kelas Kejuaraan Nasional ITCC 1600max, Toyota Team Indonesia Haridarma Manoppo kembali merebut podium pertama setelah berhasil menjauh dari pesaingnya pembalap Honda Racing Indonesia Alvin Bahar yang harus puas finish di posisi kedua dengan selisih waktu 2.944 detik. Sedangkan pembalap yang baru turun di kelas ini, Fitra Eri dari tim Honda-Pekanbaru JR menempati posisi ketiga dengan selisih waktu 3.903 detik.

Sementara dari kelas ITCC 1500, pembalap tim CEP Minsel, Zharfan Rahmadi berhasil menempati posisi pertama diikuti Avila Bahar dan Rio SB di posisi kedua dan ketiga.

Dari Kelas STCC #1 yang diisi mobil-mobil dengan kapasitas mesin 2100cc hingga 3600cc, Pembalap Benny Santoso dari Sigma Speed berhasil finish pertama. Benny yang mengunakan Mobil BMW E46 ini berhasil menjauh dari kejaran pembalap muda ABM Motorsports, Gerhard Lukita. Hingga bendera finish dikibarkan, Gerhard harus puas finish kedua dengan selisih waktu 2.380 detik, diikuti pembalap senior dari Fastron Jakarta Ban Racing Team, Rudi SL yang menggunakan mobil Porsche diposisi ketiga.

Sementara itu dari kelas STCC #2 (1600cc-Retro-SCC), pembalap Gazpoll Racing Team Luckas Dwinanda kembali berhasil menduduki podium pertama diikuti pembalap Sigma Speed Imin Barata dan pembalap dari tim Bank BJB B16 APSpeed, Rio Bramantio yang finish diposisi kedua dan ketiga.