Indonesia Sentul Series of Motorsport (ISSOM) Seri 2 2019

Sirkuit Sentul – Minggu kemarin (07/07), Sirkuit Sentul kembali menggelar Kejuaraan Nasional Balap Mobil yang bertajuk “Indonesia Sentul Series of Motorsport (ISSOM)”. Ajang bergengsi balap mobil yang memasuki putaran kedua ini di prakarsai Sirkuit Sentul bekerja sama dengan ABM Enterprise.

Pada Seri kedua, race pertama dilangsungkan pada hari Sabtu (06/07). Kelas BMW Car Club Indonesia One Make Race (BMWCCI OMR) membuka race pertama di hari Sabtu. Reindy Riupassa, pembalap yang biasa turun di kejuaraan drag race ini berhasil merebut pole position di kelas ini. Start di posisi terdepan, Reindy mendapatkan pertarungan sengit dari pembalap MOCI Motorsport Charles Teo dan pembalap BMW Team Astra Ikhsan Utama. Memasuki pertengahan race, Reindy berhasil di salip Charles dan Ikhsan hingga perlombaan usai, Reindy harus puas di posisi ketiga. Sedangkan posisi pertama ditempati Charles Teo dan posisi kedua diisi Ikhsan Utama.

Selain dari kelas BMWCCI OMR, pada hari Sabtu (6/7) diperlombakan pula race susulan di kelas European Touring Car Championship (ETCC) 3000, Indonesia Retro Race Championship dan Old Skool Racing Championship. Ketiga kelas tersebut diperlombakan sebagai race pengganti dari putaran pertama lalu. Pada seri pertama lalu ketiga kelas tersebut tidak dilangsungkan dengan alasan faktor “safety”, karena pada saat itu kondisi lintasan sedang diguyur hujan.

Pada lanjutan Seri 2 yang dilaksanakan pada hari Minggu (07/07) dari kelas Kejurnas Indonesia Touring Car Race (ITCR), persaingan dikelas ini kembali terjadi antara Tim Toyota Team Indonesia dan Honda Racing Indonesia. Haridarma yang merupakan juara di seri sebelumnya berhasil start di posisi pertama dan mendominasi perlombaan. Sedangkan pembalap Honda Racing Indonesia Alvin Bahar yang mengawali perlombaan di posisi ketiga berhasil merangsek di posisi kedua mengeser rekan setim Haridarma, Demas Agil. Hingga akhir perlombaan, posisi pertama tetap ditempati pembalap Toyota Team Indonesia Haridarma Manoppo. Sedangkan posisi kedua diisi Alvin Bahar dari tim Honda Racing Indonesia dengan selisih waktu 0.741 detik dan posisi ketiga ditempati Demas Agil dari Toyota Team Indonesia dengan selisih waktu 1.910 detik.

Sedangkan dari kelas Kejurnas ITCR 1500, Pembalap dari tim Honda Bandung Center Fitra Eri berhasil menjadi yang tercepat, diikuti pembalap dari tim Honda Racing Indonesia Rio SB dengan selisih waktu 0.573 detik dan posisi ketiga ditempati pembalap dari tim Bank BJB Delta Garage Avan Abdullah dengan selisih waktu 1.214 detik.

Sementara itu dari kelas Sentul Super Touring Championship Race #1, Rio Bramantio dari tim B16 AP Speed yang mengendarai Honda Estilo nya berhasil finish di posisi pertama, posisi kedua dan ketiga ditempati para pembalap dari tim Fastron Jakarta Ban. Dengan mobil Porsche-nya, Wing Bharoto menempati posisi kedua dan Charles Teo di posisi ketiga.

Dari kelas Sentul Super Touring Championship #2 (1600cc-Retro dan SCC) posisi pertama kembali ditempati Sendi Setiawan dari tim ABM Motorsport, posisi kedua ditempati pembalap dari B16 AP Speed, Rian Risky dan posisi ketiga ditempati Aldio Oekon dari tim Banteng Motorsport.

untuk melihar hasil perlombaan silahkan klik DISINI!