Indonesia Sentul Series of Motorsport (ISSOM) Seri 3 2017

Sirkuit Sentul – Minggu lalu (23/7), Sirkuit Sentul sukses menggelar balap mobil Indonesia Sentul Series of Motorsport (ISSOM) seri ketiga. Gelaran balap mobil paling bergengsi di Indonesia ini menyuguhkan persaingan yang semakin ketat antar pebalap. Seperti yang terjadi di Kejuaraan Nasional Indonesia Touring Car Championship (ITCC), persaingan sengit antara dua tim pabrikan besar Toyota Team Indonesia dan Honda Racing Indonesia. Pebalap Haridarma Manoppo dari Tim Toyota Team Indonesia, sukses memberikan perlawanan kepada Alvin Bahar dalam memperebutkan podium pertama.

Haridarma yang di dua seri sebelumnya memperoleh podium pertama, kembali mempertahankan posisi pertamanya setelah melewati pertarungan sengit dengan pembalap dari tim Honda Racing Indonesia, Alvin Bahar. Saling kejar dan saling salip terlihat dalam sepanjang perlombaan. Alvin yang sempat berada di depan tak dapat mempertahankan posisi pertama setelah di sisa lap terakhir setelah Haridarma berhasil menyalip dan berhasil mencetak hattricknya di tahun ini. Alvin harus rela di posisi kedua dengan selisih waktu 1.547 detik dan posisi ketiga diisi pembalap Toyota Team Indonesia lainnya, Alinka Hardiant dengan selisih waktu 31.679 detik.

Sementara dari kelas Super Touring Car Championship 1 (2100cc-3600cc), pembalap dari tim Privatauto Garage, Posma Panggabean kembali finish di tempat pertama diikuti Ricky Dianto dan Welly Wibowo di posisi kedua dan ketiga.

Sedangkan dari kelas Super Touring Car Championship 2 (1600cc-Retro), posisi pertama diraih Alvito Dwi Sasongko diikuti Fadillah Alam dari tim Jakarta Ban Motorsport di posisi kedua dan Rian Risky dari tim B16 AP Speed di posisi ketiga.