Indonesia Sentul Series of Motorsport (ISSOM) Seri 5 2018

Sirkuit Sentul – Putaran ke-5 Kejuaraan Indonesia Sentul Series of Motorsport) ISSOM 2018 telah usai digelar Minggu (23/09) kemarin di Sirkuit Sentul. Dengan berakhirnya seri ke-5, gelaran balap mobil touring terbesar di Indonesia ini tinggal menyisakan 2 seri, dimana salah satunya akan diselenggarakan di sirkuit jalan raya Bumi Serpong Damai (BSD) Tangerang.

Pada balapan kali ini tidak ada perubahan dalam kelas yang dipertandingkan. Pada hari Sabtu (22/09), hanya kelas BMWCCI One Make Race yang dilaksanakan. Pada kelas ini Silas Bonar, pembalap dari tim ABM Motorsport finish pertama menggunguli juara seri lalu, M. Iksan dari Team Astra dengan selisih waktu 2,257 detik dan Leon Chandra dari Jakarta Chapter Racing Team yang finish ketiga dengan selisih waktu 2,615 detik.

Pada Hari Minggu (23/09), dari lanjutan kelas Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Indonesia Touring Car Championship 1600max, pembalap Toyota Team Indonesia kembali mengkokohkan dominasinya dengan finish pertama. Mengawali start dari pole position, Haridarma sempat kehilangan posisi pertama setelah disalip pembalap dari tim Honda Racing Indonesia, Alvin Bahar, namun tidak butuh waktu lama untuk kembali merebut posisi pertama dari Alvin. Hingga bendera finish dikibarkan, posisi pertama tetap diraih Haridarma diikuti Alvin Bahar di posisi kedua dengan selisih waktu 0,536 detik. Posisi ketiga ditempati rekan setim Haridarma, Demas Agil dengan selisih waktu 4,555 detik.

Sedangkan untuk kelas ITCC 1500, podium tertinggi ditempati pembalap dari Honda Bandung Center, Fitra Eri. Posisi kedua dan ketiga masing-masing ditempati oleh Rio S B dari tim Honda Racing Indonesia dan Avan Abdullah dari tim Bank BJB Delta Garage Racing.

Sementara dari Kelas Sentul Touring Car Championship #1 (2100cc – 3600cc), Benny Santoso dari tim Sigma Speed berhasil finish pertama. Benny yang menggunakan BMW E46-M3 berhasil meninggalkan pesaing terdekatnya Setiawan Santoso dari R Speed Racing Team dengan selisih waktu 4,001 detik. Sedangkan posisi ketiga ditempati pembalap ABM Motorsport, Gerhard Lukita dengan selisih waktu 6,433 detik.