Indonesia Sentul Series of Motorsport (ISSOM) Seri 5 2019

Sirkuit Sentul – Minggu kemarin (13/10), Sirkuit Sentul sukses menggelar Kejuaraan Nasional Balap Mobil yang bertajuk “Indonesia Sentul Series of Motorsport (ISSOM)” putaran kelima.

Ajang balap mobil terbesar di Indonesia ini berlangsung sengit dan menarik. Keseruan tersaji dengan banyaknya manuver-manuver yang dilakukan pembalap-pembalap.

Dari kelas Kejurnas Indonesia Touring Car Race (ITCR) Max, Alvin Bahar dari tim Honda Racing Indonesia berhasil meruntuhkan dominasi para pembalap Toyota Team Indonesia. Mengawali perlombaan di start terdepan, Alvin berhasil menjaga konsistensinya. Haridarma dari tim Toyota Team Indonesia beberapa kali memberikan perlawanan, namun hingga perlombaan usai Alvin tetap kokoh finish di urutan pertama, diikuti Haridarma diposisi kedua, sedangkan posisi ketiga ditempati pembalap Toyota lainnya, Demas Agil.

Sementara itu dari kelas ITCR 1500, pembalap senior dari tim Honda Bandung Center Fitra Eri berhasil finish terdepan diikuti Rio SB dari tim Honda Racing Indonesia diposisi kedua dan Avan Abdullah dari tim Bank BJB Delta Garage di posisi ketiga.

Sementara itu dari kelas Sentul Super Touring Championship Race #1 yang diikuti mobil-mobil dengan kapasitas mesin dari 2100cc hingga 3600cc, Emmanuel Amandio dari tim ABM Motorsport berhasil finish di posisi pertama, posisi kedua ditempati Benny Santoso dari tim Sigma Speed dan posisi ketiga ditempati pembalap muda ABM Motorsport Gerhard Lukita.

Dari kelas Sentul Super Touring Championship #2 (1600cc-Retro dan SCC), pembalap dari tim Bank BJB Delta Garage, Umar Abdullah berhasil menjadi yang tercepat. Di Posisi kedua ditempati Rian Risky dari tim B16 AP Speed dengan selisih waktu 13.029 detik. Sedangkan posisi ketiga diisi Aldio Oekon, pembalap dari tim Banteng Motorsport dengan selisih waktu 18.323 detik.