Indonesia Sentul Series of Motorsport Seri 6 2017

Sirkuit Sentul – Gelaran Indonesia Sentul Series of Motorsport (ISSOM) seri keenam telah usai diselenggarakan akhir pekan kemarin (26/11). Kejuaraan balap mobil touring terbesar di Tanah Air ini pekan lalu merupakan gelaran penutup Indonesia Sentul Series of Motorsport (ISSOM) di tahun 2017.

Meskipun beberapa pembalap telah berhasil menjadi juara umum di masing-masing kelasnya, namun balapan tetap berjalan dengan sengit. Balapan ISSOM diawali oleh kelas Mercedes Benz Cup Indonesia, dimana duo pembalap dari tim Gazpoll Racing memperoleh podium pertama dan kedua. Tomi Hadi finish pertama setelah melibas 10 laps dengan catatan waktu 19.35.836 menit, diposisi kedua ditempati Yoga Prabowo dengan selisih waktu 2.260 detik. Sementara di posisi ketiga diraih pembalap W124 MBCI Motorsport, Davi Saputra dengan selisih waktu 3.548 detik.

Dari kelas Kejurnas Indonesia Touring Car Championship (ITCC), walaupun perlombaan sempat ditunda karena hujan mengguyur lintasan kelas ini tetap menyajikan aksi yang menarik. Lintasan yang licin tak menghalangi para pembalap untuk melakukan overtake.

Haridarma Manoppo dari team Toyota Team Indonesia yang sebelumnya telah mengunci Juara Nasional di seri kelima lalu tetap memberikan penampilan terbaiknya. Dengan aksi-aksinya, akhirnya Haridarma berhasil finish di posisi pertama diikuti pembalap Honda Racing Indonesia, Alvin Bahar dengan selisih waktu 4.259 detik. Sedangkan posisi ketiga ditempati pembalap setim Haridarma, Alinka Hardianti dengan selisih waktu 33.011 detik.

Sementara itu dari kelas Sentul Super Touring Championship, M. Ichsan keluar sebagai Juara Umum di kelas Sentul Super Touring Championship setelah berhasil finish di posisi kedua di seri penentu ini dan pesaing terdekatnya di kelas ini, Welly Wibowo finish di posisi ketiga. Sedangkan podium pertama diraih pembalap dari team BJB B 16 AP Speed, M. Herdy F.