Indonesia Sentul Series of Motorsports “Night Race” Seri 4 2018

Sirkuit Sentul – Sirkuit Sentul kembali menggelar Indonesia Sentul Series of Motorsport (ISSOM) (18/8). Dalam putaran keempat ini, ada sesuatu yang berbeda dari sebelumnya, dimana gelaran balap mobil paling bergengsi di Tanah Air ini diadakan di malam hari.

Kejuaraan touring mobil terbesar di Indonesia yang bertajuk “ISSOM Night Race” ini merupakan bentuk apresiasi Sirkuit Sentul yang berulang tahun ke-25. Selain itu Balapan yang merupakan hasil kerjasama dengan ABM Enterprise ini juga dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Republik Indonesia yang ke-73.

Ada enam kelas yang diperlombakan pada malam hari, yakni kelas; Kejurnas ITCC 1600 max, ITCC 1500, STC #1 (2100-3600cc), STC #2 (1600cc-Retro) & SCC, JSTC serta ETCC 3000. Balapan dimulai sesi latihan dan kualifikasi pada hari Jumat (17/8), sedangkan untuk racenya sendiri dilaksanakan pada hari Sabtu (18/8).

Dari lanjutan Kejuaraan Nasional Indonesia Touring Car Championship 1600 Max, Alvin Bahar dari tim Honda Racing Indonesia secara mengejutkan finish pertama. Dengan hasil ini, Alvin Bahar berhasil memecahkan dominasi tim Toyota Team Indonesia yang dalam tahun ini selalu menduduki posisi pertama. Toyota Team Indonesia dengan pembalapnya Demas Agil hanya mampu finish kedua dengan selisih waktu 3.959 detik. Posisi ketiga ditempati Fitra Eri dari tim Honda Pekanbaru – JR dengan selisih waktu 11.236.

Sedangkan dari kelas Indonesia Touring Car Championship 1500, rekan setim Alvin Bahar di Honda Racing Indonesia, Rio SB berhasil menempati podium pertama diikuti di posisi kedua Fitra Eri pembalap dari tim Honda Bandung Center dan posisi ketiga ditempati Avan Abdullah dari tim Bank BJB Delta Garage.

Sementara dari kelas STC #1, pembalap dari tim Sigma Speed, Benny Santoso kembali menempati posisi pertama, sedangkan posisi kedua dan ketiga ditempati dua pembalap muda berbakat, yakni Gerhard Lukita dari tim ABM Motorsports dan Fadillah Alam dari Fastron Jakarta Ban Racing Team.

Sedangkan dari kelas STC #2, Luckas Dwinanda dari Gazpoll Racing Team berhasil finish pertama. Pembalap yang menggunakan Honda Brio ini berhasil meninggalkan jauh para pembalap lainnya dengan selisih waktu 28.247 detik dari pesaing terdekatnya. Posisi kedua dan ketiga ditempati dua pembalap dari tim Bank BJB B16 APSPEED, Rian Risky dan M. Herdy Fauzi.

untuk melihat hasil lengkap ISSOM Night Race, silahkan klik disini