Indonesia Sentul Series of Motorsports Seri 1 2017

Sirkuit Sentul – Minggu kemarin (26/03), Sirkuit Sentul menggelar seri perdana kejuaraan balap touring terbesar nasional yakni Indonesia Sentul Series of Motorsport (ISSOM) 2017. Pada gelaran kali ini ISSOM diikuti beberapa kelas, antara lain; Indonesia Touring Car Championship (Kejurnas), Sentul Touring Car Championship, Honda Jazz Speed Challenge, Honda Brio Speed Challenge, Mercedes Benz Cup Indonesia, European Touring Car Championship, Retro, Old Skool serta kelas baru Japan Super Touring Championship.

Seri pembuka ISSOM 2017 berlangsung sengit dan menarik. Meski hujan sempat membasahi lintasan, namun balapan tetap berjalan dengan normal. Selain itu, keseruan juga tersaji dengan banyaknya pembalap-pembalap baru yang bermunculan sukses memberikan perlawanan terhadap pembalap lama.

Dari kelas Kejurnas Indonesia Touring Car Championship (ITCC) persaingan sengit kembali diperlihatkan Toyota Team Indonesia dan Honda Racing Indonesia, dimana kedua pembalap dari masing-masing tim saling bersaing untuk merebut posisi terdepan. Alvin Bahar dari tim Honda Racing Indonesia yang mengawali perlombaan dengan start terdepan harus rela finish diposisi kedua setelah Haridarma dari tim Toyota Team Indonesia berhasil mengambil alih posisi terdepan. Finish di urutan ketiga diisi pembalap Honda Bandung Centre, Fitra Eri.

Sementara itu dari kelas Sentul Super Touring Championship #1 (2100-3600cc), M. Ichsan berhasil finish di posisi pertama setelah dua pembalap terdepan Posma Panggabean dan Dodi Saputra mengalami masalah dengan mobilnya. diposisi kedua ditempati pembalap baru asal Jogjakarta, Welly Wibowo dan Gerry Nasution diposisi ketiga.

Sedangkan dari kelas Sentul Super Touring Championship #2 (1600cc-Retro dan SCC) posisi pertama ditempati Wahyu Kumoro, posisi kedua dan ketiga ditempati dua pembalap dari Jakarta Ban Motorsports, Ahmad Fadillah Alam dan Bambang Hutomo.

untuk melihat hasil lengkap perlombaan ISSOM seri 1 2015 silahkan klik disini