Indonesia Sentul Series of Motorsports Seri 2 2017

Sirkuit Sentul – Minggu lalu (30/04), Sirkuit Sentul sukses kembali menggelar kejuaraan balap mobil nasional yang bertajuk “Indonesia Sentul Series of Motorsports“. Di seri kedua ini, tidak ada perubahan dalam jumlah kelas yang dipertandingkan di seri sebelumnya.

Dari kelas Kejurnas Indonesia Touring Car Championship (ITCC), persaingan sengit kembali tersaji di kelas ini antara tim Toyota Team Indonesia (TTI) dan Honda Racing Indonesia (HRI). Haridarma Manoppo pembalap dari Toyota Team Indonesia yang start di pole position mendapat perlawanan sengit dari Alvin Bahar dari team Honda Racing Indonesia. Di awal hingga pertengahan perlombaan Alvin Bahar sempat menduduki posisi pertama sebelum Haridarma berhasil merebut dan finish terdepan. Alvin harus rela di posisi kedua dengan selisih waktu 2.938 detik dan diikuti Fino Saksono di posisi ketiga.

Sementara itu dari kelas Super Touring Car Championship #1 (2100-3600cc), Posma Panggabean dari team Private Auto Garage berhasil finish pertama diikuti pembalap dari team B16 AP Speed, M. Herdy F dengan selisih waktu 7.810 detik. M. Ichsan yang sebelumnya di kualifikasi mengalami gangguan pada mobilnya berhasil finish di posisi ketiga.

Sedangkan dari kelas Super Touring Car Championship #2 (1600cc – Retro), posisi pertama kembali ditempati Wahyu Kumoro dari team Garden Speed. Wahyu yang mengendarai Nissan Cefiro berhasil meninggalkan jauh pesaingnya. Diposisi kedua dan ketiga ditempati Rian Risky dari team B16 AP Speed dan Faddilah Alam dari team Jakarta Ban Motorsports.