Kunjungan Peserta DIKLATPIM Tingkat IV Angkatan XVII Mahkamah Agung RI ke Sirkuit Sentul

Sirkuit Sentul – Sabtu (22/09) kemarin, peserta Pendidikan dan Pelatihan Kepemimpinan (DIKLATPIM) Tingkat IV angkatan XVII Mahkamah Agung Republik Indonesia mengunjungi Sirkuit Sentul. Dalam kunjungannya, para peserta DIKLATPIM ini disambut langsung oleh Direktur Sirkuit sentul, Bpk H. Tinton Soeprapto dan General Manager Sirkuit Sentul Ibu Lola Moenek.

Kunjungan para peserta DIKLATPIM ini merupakan salah satu agenda tentang tipe-tipe kepemimpinan yang dilakukan oleh perusahaan swasta, salah satunya Sirkuit Sentul.

Pada kesempatan itu, Bpk. H. Tinton Soeprapto selaku Direktur Sirkuit Sentul memaparkan tentang sejarah hingga event-event yang pernah dilaksanakan di Sirkuit Sentul baik tingkat nasional maupun tingkat Internasional.

Tinton Soeprapto, yang merupakan mantan pembalap nasional ini memberikan pengarahan bagaimana gaya kepemimpinan yang dilakukan beliau menjabat sebagai pimpinan di Sirkuit Sentul selama 25 tahun. Menurutnya, tipe kepemimpinan yang dilakukannya adalah “Management by Angry“. “Jadi untuk mengatur management ini berawal dari marah, karena dengan marah atau dendam itu akan menjadi motivasi untuk membuat suatu karya berupa prestasi.”

Selain berdialog dengan Direksi dan Manajemen Sirkuit Sentul, karena waktu kunjungan berbarengan dengan adanya kejuaraan Nasional Balap Mobil “Indonesia Sentul Series of Motorsports” para peserta DIKLATPIM dipersilahkan untuk menjajal track lintasan balap Sirkuit Sentul dengan menggunakan mobil Safety Car.

Setelah itu para peserta DIKLATPIM yang notabene berasal dari Pengadilan Umum, Pengadilan Agama, Pengadilan Tata Usaha Negara dan Pengadilan Militer di seluruh Indonesia ini mengunjungi Race Control Tower (RCT) Sirkuit Sentul. Disana mereka bertemu dan berbincang dengan Pimpinan Perlombaan dan Steward.