Sirkuit Sentul bersama ABM Enterprise Sukses Gelar “Night Race” Indonesia Sentul Series of Motorsport

Sirkuit Sentul – Sirkuit Sentul bersama ABM Enterprise membuat sejarah dalam perjalanan olahraga otomotif Indonesia, dimana kali ini Sirkuit Sentul dan ABM Enterprise membuat acara balap mobil touring “Indonesia Sentul Series of Motorsport (ISSOM)” yang dilakukan pada malam hari. Selain memeriahkan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-73, acara ini juga merupakan agenda dari perayaan Hari Ulang Tahun Sirkuit Sentul yang ke-25.

Dalam gelaran lanjutan kejuaraan Indonesia Sentul Series of Motorsport seri keempat ini, para pembalap dan penonton terlihat antusias menjadi saksi sejarah dalam ajang balap mobil touring yang dilakukan pada malam hari pertama di Asia. Selain itu, perhelatan ini pun mendapat apresiasi dari Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Pusat, Sadikin Aksa yang turut langsung menyaksikan keseruan Night Race ISSOM.

“Melihat animo pembalap dan penonton, saya rasa ini cukup berhasil, kedepannya balapan seperti ini bisa dikomersialkan seperti di luar negeri,” harap Sadikin Aksa.

Dalam ISSOM Event Night Race kali ini, tidak ada perubahan kelas yang turun dalam kejuaraan ini. Namun terbagi dalam 2 waktu, pada siang kelas yang turun adalah; BWMCCI One Make Race, Mercedes Benz Club INA Race Championship, Honda Jazz Speed Challenge, Honda Brio Speed Challenge, European Touring Car Championship 2000, Indonesa Retro Race dan Old Skool. Sedangkan malam hari diisi kelas; Kejurnas Indonesia Touring Car Championship, Sentul Touring Championship, Kejurnas European Touring Car Championship 3000 serta Japan Super Touring Car Championship.

Selain menyajikan balapan, Sirkuit Sentul dan ABM Enterprise selaku penyelenggara menyediakan hiburan seperti DJ Performance dan Fireworks. Sedangkan bagi penonton disuguhkan momentum yang tidak pernah dilakukan sebelumnya, yaitu dimana penonton dapat melihat prosesi start dan melihat hampir seluruh lintasan sirkuit dari Rooftop PIT Sirkuit Sentul.

Direktur Sirkuit Sentul, Tinton Soeprapto mengungkapkan, ajang balap Night Race ini merupakan gelaran pesta rakyat yang dilakukan Sentul dalam memeriahkan hari Kemerdekaan RI.

“Sebagai Bangsa Indonesia kita patut bangga karena orang Indonesia berhasil menggelar ajang balapan pada malam hari, ini merupakan pesta rakyat untuk memeriahkan HUT Republik Indonesia, ini adalah mimpi anak bangsa yang memiliki prestasi dalam ajang balap mobil bergengsi,” ungkapnya.