Usai Menyerahkan Sertifikat Tanah Untuk Rakyat, Jokowi Tinjau Sirkuit Sentul

Sirkuit Sentul – Selasa kemarin (6/3), Sirkuit Sentul mendapat kesempatan menjadi tempat penyelenggaraan acara “Penyerahan Sertifikat Tanah Untuk Rakyat” yang diselenggarakan Pemerintah Pusat melalui Badan Pertanahan Negara.

Acara “Penyerahan Sertifikat Tanah Untuk Rakyat” ini merupakan salah satu rencana program kerja Presiden Joko Widodo. Pemerintah menargetkan 21 juta sertifikat yang akan diserahkan kepada masyarakat dan Presiden Joko Widodo sendiri yang akan mengawasi secara langsung program tersebut.

Pada Acara itu, Presiden Joko Widodo yang didampingi Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala BPN, Sofyan Djalil menyerahkan sertifikat tanah untuk masyarakat di Wilayah Kabupaten Bogor sebanyak 15.000 sertifikat. Dalam acara tersebut turut hadir pula Direktur PT. Sarana Sirkuitindo Utama (Sirkuit Sentul), Tinton Soeprapto dan Komisaris Rio Sarwono.

Usai menyerahkan sertifikat, Presiden yang akrab disapa Jokowi ini menyempatkan diri mengelilingi sekaligus meninjau track Sentul International Circuit dengan menggunakan mobil kepresidenan. Didalam mobil RI 1 itu turut mendampingi Tokoh Otomotif yang merupakan Direktur PT. Sarana Sirkuitindo Utama (Sirkuit Sentul), Tinton Soeprapto.

Didalam mobil, Tinton Soeprapto bercerita perihal Rencana Sentul International Circuit yang akan menggelar MotoGP pada tahun 2021. Bak gayung bersambut, Presiden Jokowi menegaskan bahwa pemerintah mendukung acara tersebut dapat terwujud.

Ketika ditanya wartawan mengenai dukungan yang diberikan pemerintah terhadap rencana penyelenggaraan MotoGP, Presiden Jokowi menjelaskan, “Hanya meminta restu saja, minta persetujuan. Saya langsung setujui, saya restui. Karena dari awal ini swasta, perbaikannya pun dari swasta”.

Sementara itu, Pembalap Nasional Ananda Mikola mengatakan bahwa pentingnya bagi Indonesia untuk merasa yakin dan optimistis mampu mewujudkan mimpi sebagai tuan rumah MotoGP. “Kita harus punya mimpi bahwa Indonesia mampu,” kata Ananda.