Indonesia Sentul Series of Motorsport) ISSOM Seri 6 2018

Sirkuit Sentul – Indonesia Sentul Series of Motorsport) ISSOM telah memasuki di penghujung musim 2018, dimana seri ke-6 telah usai digelar Minggu (04/11) kemarin di Sirkuit Sentul. Dengan berakhirnya seri ke-6, gelaran balap mobil touring terbesar di Indonesia hanya menyisakan seri street race di Bumi Serpong Damai (BSD) Tangerang.

Pada balapan kali ini tidak ada perubahan dalam kelas yang dipertandingkan. Pada hari Sabtu (03/11), kelas BMWCCI One Make Race yang dilaksanakan. Pada kelas ini Leon Chandra, pembalap dari tim Jakarta Chapter Racing Team finish pertama menggunguli juara seri lalu, Silas Bonar dari tim ABM Motorsports, sedangkan posisi ketiga ditempati M. Iksan Utama.

Pada Hari Minggu (04/11), dari lanjutan kelas Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Indonesia Touring Car Championship 1600max, pembalap kawakan dari tim Honda Racing Indonesia, Alvin Bahar berhasil menggunguli pesaing terberatnya, Haridarma Manopo dari Toyota Team Indonesia. Alvin yang juga juara Night Race seri lalu finish di posisi pertama setelah bertarung sengit menahan kejaran Toyota Yaris Haridarma. Haridarma sendiri harus rela finish kedua dengan selisih waktu 1.064 detik. Sedangkan posisi ketiga ditempati oleh anak dari Alvin Bahar, Avila Bahar. Dengan hasil ini, untuk pertama kalinya dalam sejarah ISSOM, Bapak dan Anak menduduki podium bersama-sama.

Sedangkan untuk kelas ITCC 1500, tidak ada perubahan pembalap yang naik podium. Posisi tertinggi ditempati pembalap dari Honda Bandung Center, Fitra Eri. Posisi kedua dan ketiga masing-masing ditempati oleh Rio S B dari tim Honda Racing Indonesia dan Avan Abdullah dari tim Bank BJB Delta Garage Racing.

Dari lanjutan Kelas Sentul Touring Car Championship #1 (2100cc – 3600cc), Benny Santoso dari tim Sigma Speed kembali berhasil finish pertama. Benny yang turun menggunakan mesin 3600cc milik BMW E46-M3 ini berhasil menjauh dari pembalap muda tim ABM Motorsports Gerhard Lukita di posisi kedua dengan selisih waktu 2.535 detik. Sedangkan posisi ketiga ditempati pembalap ABM Motorsport lainnya, Sendy Setiawan dengan selisih waktu 14.782 detik.

Sementara itu dari kelas Sentul Touring Car Championship #2 (1600cc – Retro), pembalap dari Gazpoll Racing Team, Luckas Dwinanda yang menggunakan Honda Brio berhasil finish di posisi pertama. Posisi kedua ditempati pembalap dari tim Bank BJB B16 APSpeed, Rio Bramantio dengan Honda Estilo sebagai tunggangannya memiliki selisih waktu 13.147 detik dari posisi pertama. Sedangkan posisi ketiga milik pembalap Sigma Speed, Imin Brata dengan selisih waktu 14.118 detik.